Mei 26, 2022

Ahyani Dewan ; Justru Di Musrenbang Desa Kita Wajib Hadir, Di Kecamatan Udah Mateng…

1 min read

Foto kiriman ; Nampak Ahyani anggota DPRD Kab. Tangerang hadir pada Musrenbang Desa Kadu Jaya kemarin (20/01/2021)

Curug—Proses perencanaan pembangunan sesuai ketentuan harus melalui usulan musyawarah dimulai tingkat RT sampai ke Desa, disitulah aspirasi dan masukan yang justru realistis dan lebih tepat sasaran karena melalui tahapan demokratis, kalo musyawarah di tingkat kecamatan dan kabupaten itu lebih seremoni acara pengesahan dan usulan sudah mateng hasil dari desa/kelurahan.

Hal itulah yang menjadikan motivasi kuat bagi Ahyani Annibhani salah satu anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PPP Wilayah Dapil 5 saat dikonfimasi kehadirannya pada Musrenbang di Desa Kadu Jaya Kecamatan Curug kemarin (20/01/2021). Menurutnya, kehadiran anggota dewan justru lebih penting di tingkat desa/kelurahan karena bisa mengetahui sejauh mana urgensinya usulan kegiatan yang diusung oleh warganya.

“Dengan kita wakilnya—Anggota Dewan—menyaksikan Musrenbang Desa/Kelurahan bisa tau tingkat sejauhmana urgensi dari usulan itu, kalo di tingkat kecamatan justru itu udah Mateng tinggal tentukan skala prioritas saja,” ujar Ahyani yang dikenal juga mantan Ketua KOK Kec. Curug.

Kebiasaan hadiranya saat Musrenbang Desa itu diungkapkan sudah dilakukan sejak dirinya terpilih duduk di legislatif dan sekarang terpilih yang kedua periode lagi. “Beda semangatnya kalo liat langsung warga yang ngusungnya jadi jarang usulan kita mah dicoret karena tau urgensinya,”ucapnya sembari senyum tanda senang. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *