Oktober 5, 2022

Panitia Optimis Renovasi Total Masjid Besar Tigaraksa Berjalan Sukses

2 min read

Tigaraksa—Masjid adalah tempat bersujud beribadah memohon ridho dan lindungan Allah SWT sehingga bisa lulus dan menempati Surga kelak saat dihisab, dan untuk bisa nyaman aman dan khusyu maka harus ditunjang dengan kondisi tempat sesuai kriteria dan harapan.

Sejak dibentuk panitia pelaksana Renovasi Total Masjid Besar Ismatul Khasanah Kecamatan Tigaraksa yang tertuang dalam SK Camat Tigaraksa Nomor ; 451.1/Kep.33-Kec.Trk/2021 tanggal 26 Maret 2021 segenap panitia yang dipimpin Ketua Panitia H. Ramawinata yang kebetulan warga Tigaraksa dan menjabat Lurah Tigaraksa sudah mulai bekerja dan melakukan terobosan guna menyelesaikan pembangunan masjid yang sempat tertunda cukup lama.

“Alhamdulillah sejak ditetapkan kami sudah mulai bekerja diantaranya melaksanakan pengukuran luas bangunan, membuat gambar design, dan mengidentifikasi potensi fisik yang ada saat ini karena kondisi masjid sebelumnya sudah dibangun tiang-tiang kolom beton namun luasnya kurang besar jadi dibuat ulang gambarnya,” ujar H. Ramawinata seraya menunjukan design gambar 3-D masjid tersebut.

Sementara itu Ahmad Hidayat Koordinator Bidang Penggalangan Dana Panitia Masjid Besar Kecamatan Tigaraksa menyatakan melihat antusiasme warga Tigaraksa optimis jangka waktu 1 tahun renovasi total selesai dan sudah bisa dipergunakan Sholat Iedul Fitri tahun 1443 Hijriyah atau tahun 2022 mendatang.

“Insya Allah kami panitia optimis satu tahun bisa selesai dan bisa diisi untuk sholat Ied asal semua pihak bisa bekerja sama dengan maksimal untuk menarik para donatur di kecamatan Tigaraksa, ada ratusan pabrik Alfamart indomart, dll yang akan jadi donatur tetap,” ucap Ahmad Hidayat serius.

Bahkan diungkapkan Ahmad Hidayat rasa optimis juga makin meningkat sewaktu panitia bersama Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos mendapat dukungan saat silaturahmi halal bil halal ke beberapa tokoh ulama Tigaraksa yang juga tokoh Kabupaten Tangerang seperti KH. Uwes Nawawi Goffar Ketua MUI Kabupaten Tangerang, KH. Sanwani Ketua DMI Kabupaten Tangerang, dan KH. Encep Subandi Ketua PC-NU Kabupaten Tangerang.

“Dukungan dan doa langsung disampaikan ke kami panitia dan ibu Camat, bahkan Baraqallah pa Kiyai Uwes Ketua MUI Kabupaten siap membantu kapanpun demi terwujudnya pembangunan Masjid Besar Kecamatan Tigaraksa, semoga Allah meridhoi gerak langkah kita semua. Aamin,” ucap Ahmad Hidayat. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *