Mei 27, 2022

Wakil Bupati Nias Dorong Kerjasama Bidang Air Minum Dengan Perumdam TKR Kab. Tangerang

2 min read

Hari ini (Selasa, 20/09/2021) Wakil Bupati Nias Era Era Hia, M.Si bertemu dan berdiskusi dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang Bapak Sofyan Sapar dalam rangka membicarakan kelanjutan kerjasama bidang Air Minum.

Dikutif dari akun medsos resmi Era Era Hia Story bahwa sebelumnya, telah di tanda tangani kerjasama antara Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama Bupati Tangerang untuk melakukan kerjasama, salah satunya dibidang air bersih. Hasil pertemuan hari ini telah menghasilkan berbagai tahapan yang dilalui, termasuk mencari sumber pembiayaan di Kementerian PUPR.

“Bagi saya, mengunjungi PERUMDAM TKR (dulu namanya PDAM TKR) sama saja mengenang masa lalu, sebab saya pernah menjabat Sekretaris Dewan Pengawas (Komisaris) selama 2 periode,” ujar Era Era Hia yang dikenal para aktifis Kabupaten Tangerang itu sebagai sahabat dekat Bupati Zaki Iskandar.

Wakil Bupati Era Era Hia juga berharap dengan arahan dan bimbingan PERUMDAM TKR, dapat membantu percepatan pembagunan air bersih di Nias Barat, yang merupakan salah satu program unggulan KHENOKI-ERA ERA.

Sementara itu komentar beragam bermunculan di akun medsos Era Era Hia Story’ yang mengupas tentang kerjasama bidang air minum tersebut termasuk dari Alatalia Sarumaha yang secara gamblang mempertanyakan alasan kerjasa kenapa tidak dengan PDAM terdekat yang ada di Sumut tapi memilih dengan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Aapa juga susahnya koordinasi dgn PDAM SUMUT ??? Masalah nya sumber daya Air di Sumut kan kurang lebih sama dengan Nias barat, sungai Cisadane lebih kotor dari sungai sungai yg ada dinisbar, bisa jadi pengolahan Air di Tangerang lebih mahal dibandingkan dengan Air yg ada dinisbar/Sumut, Sedimentasi tentu lebih luas, Aerasi, koagulan, pengendapan dan disinfeksi, Bukankah mendatangkan Tim dari Tangerang lebih mahal dibandingkan mendatangkan Tim dari Sibolga/Siantar atau Medan ??? Seandainya tidak ada kunjungan dari Tangerang ke nisbar…ya… bagus sekali, Lain Cerita kalau faktor ikatan emosional itu tanpa Anggaran, jadi, bukan mengada-ada tapi diada adakan 😊, SEMOGA ! SALAM WARAS ! ingat satu kata “EFISIENSI” , selanjutnya Terserah Anda… (Dikutif dari komentar Alatalia Sarumaha.

(Dikutif dari Akun resmi Wabup Nias Era Era Hia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *