Oktober 5, 2022

In Memorian H. Agus Salim, Putera Terbaik Tapos Tigaraksa Jadi Pejabat Kemenag RI

2 min read

Berpose usai tahlil 100 hari Alm H. Agus Salim

Setiap yang hidup pasti akan wafat, dan itu ketetapan Allah SWT yang sudah digariskan dan tak ada yang bisa tawar menawar waktunya siapapun dan apapun profesi di dunia, sampai seorang Presiden pun tak bisa mengelak bila tiba waktunya.

Sosok Almarhum Almaghfur Haji Muhammad Agus Salim bin Haji Supra masih terbayang dipelupuk mata bagi keluarga dan para sahabatnya walau sudah 100 hari wafat di usia 57 tahun setelah sempat dirawat intensif di RSUD Tangerang.

Sepak terjang putera asli Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang yang dikenal sejak lulus PGA Serang dan jadi guru honor di MTs Tigaraksa sampai berhasil menempati karier puncak sebagai Direktur Urusan Agama Islam Ditjen Bimas Kemenag Pusat itu bagi para sahabat dekatnya cukup berkesan dan sulit dilupakan terutama sifat-sifat baiknya dan supelnya dalam bergaul sehari-hari.

“Waktu tahun 2004 beliau masih megang ketua KNPI Kecamatan Tigaraksa dan menjadi Kepsek MTsn kami sering diskusi tentang pergerakan organisasi tingkat kabupaten dan akhirnya ia dorong adakan Muscam KNPI dan saya maju terpilih menjadi Ketua gantikan almarhum,” kenang Ahmad Hidayat salah satu sahabat dan juga masih ada hubungan kerabat dengan Almarhum.

Kenangan bersama almarhum juga diungkapkan para kiyai ustad sahabat kecilnya warga Desa Tapos yang hadir dalam acara Tahlilan 100 hari wafatnya kemarin malam Senin (19/12/2021) di rumah duka di Kp. Tapos RT. 11/04 Desa Tapos.

Kini menurut Ahmad Hidayat setelah kehilangan almarhum Almaghfur sulit mencari guru diskusi dan sahabat konsulitasi berbagai masalah terutama soal Kemasjidan karena beliau pejabat Kemenag yang mengurusi masjid musholla se-Indonesia.

“Almarhum orang baik walau jadi pejabat tinggi dan agak sulit cari sosok penggantinya, terakhir ketemu saat beliau manggil saya untuk menyumbang dana ke pembangunan masjid dan itulah pertemuan terakhir. Insya Allah beliau Husnul Khotimah,” ujar Ahmad Hidayat serius. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *