Agustus 13, 2022

Hari ini Bupati Zaki Monitor Vaksinasi Dosis Ke-3 Booster Di GSG Kantor Kec. Tigaraksa

2 min read

Tigaraksa—Instruksi Presiden Jokowi tentang 12 Januari 2022 dimulainya Vaksinasi Dosis ke-3 atau Booster nampaknya langsung diikuti Pemerintah Kabupaten Tangerang, bahkan hari ini Jumat (14/01/2022) dibeberapa titik lokasi digelar vaksinasi dengan memprioritaskan warga Lanjut Usia (Lansia).

Bupati Tangerang Zaki Iskandar bersama tim Dinas Kesehatan (Dinkes) hari ini juga terlihat roadshow monitoring Pelaksanaan vaksinasi booster di Tigaraksa di 2 lokasi yaitu di Markas Komando (Mako) Polresta Tangerang dan di GSG Kantor Kecamatan Tigaraksa.

“Demi mengantisipasi merebaknya kembali virus covid-19 kami tim penanganan Pemkab Tangerang mulai melaksanakan vaksinasi dosis ke-3 atau booster dibeberapa titik, termasuk hari ini Alhamdulillah di Mako Polresta dan GSG Kantor Kecamatan Tigaraksa diikuti peserta cukup banyak terutama lansia,” ujar Bupati Zaki disela-sela kunjungannya di lokasi vaksin di GSG kecamatan Tigaraksa.

Sementara itu Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos mengungkapkan peserta vaksin dosis ke-3 diikuti ratusan warga Kecamatan Tigaraksa berasal dari 12 desa 2 kelurahan yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri melalui pihak desa dan kelurahan.

“Alhamdulillah, peserta vaksin cukup antusias sejak pagi sudah datang antri dan kita memprioritaskan warga Lansia dengan tetap menjaga prokes,” ucap Camat Rahyuni serius.

Dilokasi yang sama Lurah Tigaraksa H. Ramawinata yang mengaku membawa warganya untuk vaksin di GSG Kecamatan Tigaraksa itu menyatakan berterima kasih kepada Bupati Zaki dan tim Dinkes yang telah menyelenggarakan vaksinasi terutama untuk lansia di wilayahnya.

“Terima kasih atas kepedulian pa Bupati dan tim Dinkes dengan menggelar vaksin booster ini, semoga ikhtiar ini dapat mengantisipasi dampak covid-19 apalagi sekarang mulai masuk covid omicron tentunya kita harus berjaga supaya bisa melawannya,” ujar Lurah Ramawinta.

Pengamatan tim media terlihat Bupati Zaki juga hadir selain Kepala Dinkes juga Jubir Covid-19 Kabupaten Tangerang Dr. Hendra Tarmizi yang baru saja dilantik menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), hadir juga seluruh Kades Lurah se-Kec. Tigaraksa dan Kepala Puskesmas Tigaraksa dan Kepala Puskesmas Pasir Nangka. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *