Agustus 13, 2022

Awal Tahun 2022 Geliat Wisata Di Bali Mulai Terlihat, Wisatawan Domestik Boleh Masuk

1 min read

Provinsi Bali—Geliat pariwisata di Pulau Dewata Bali sudah mulai terlihat mewarnai setiap destinasi wisata walau baru pengunjung Mun lokal domestik yang diperbolehkan namun cukup menjadi angin segar setelah 3 tahun lebih ‘mati suri’ diterpa pandemi covid-19.

Demikian diungkapkan I Gede Andi guide wisata dari Travel Azka Tour yang kebetulan ditugaskan menemani piknik tim manajemen TangerangSejahtera.com selama 3 hari 2 malam sejak 14 – 16 Januari 2022.

Menurut I Gede kenyataan pahit sejak pandemi covid-19 melanda dunia sangat dirasakan para pengusaha pariwisata di Bali, dan setelah Pemerintah kembali membuka pintu untuk wisatawan lokal bagaikan kemarau lama dan diberi hujan terasa menyejukkan.

“Lihat saja kondisi sepi sepanjang jalan Legian yang kita lewati bila normal ramainya 24 jam nonstop bydan mayoritas wisatawan asing, semoga bulan Maret nanti pemerintah kembali membuka pintu masuk ke Bali dan kembali ramai,” ungkap I Gede Andi serius.

Kondisi belum ramainya sejumlah tempat wisata terlihat dari pengamatan tim manajemen TangerangSejahtera.com yang mendapat promo murah wisata dari Azka Tour dengan mengunjungi Blooms Garden, Danau Bedugul, Tanah Lot (hari ke-1) Tanjung Benoa, GWK, Pandawa Beach, Dinner di Jimbaran (hari ke-2), dan Pantai Kuta, Desa Penglipuran, Rice Terrace Tegal Alang, Pusat Oleh-oleh Krisna dan Joger.

“Pengunjung di semua lokasi wisata belum begitu ramai dan jarang orang bule nya jadi mereka para pedagang dan pengusaha ketika kami datang sangat senang dan kalo keramahan nomor satu. Pokoknya Bali is the best dah untuk pariwisata mah,” ucap Dayat salah satu wisatawan lokal. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *