Agustus 13, 2022

Demi MTQ Tingkat Propinsi MTQ Kabupaten Tangerang Digelar Lebih Awal

2 min read

Tigaraksa—Perhelatan ajang bernuansa religi yaitu Musabaqah Tilawah Qur’an (MTQ) ke-52 tahun 2022 tingkat Kabupaten Tangerang siap dilaksanakan lebih awal, yakni tanggal 31Januari sampai 7 Februari 2022. Kegiatan tersebut dipastikan dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang.

Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Tangerang ini fix digelar dari Tanggal 31 Januari sampai 7 Februari 2022. Untuk lokasinya kata dia, dipusatkan di Puspemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa.

“Rencananya kami dan panitia akan membangun infrastuktur atau sarana untuk perhelatan MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Tangerang di Puspemkab Tangerang, ada 12 sampai 13 arena disiapkan, termasuk sarana protokol kesehatan (Prokes),” ujar pria yang akrab disapa Bang Rudi ini kepada Satelit News, Kamis (27/01/2022).

Menurut Rudi yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang ini, bahwa tujuan percepatan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Tangeranh ini agar panitia dan peserta memiliki keleluasaan waktu dalam pembinaan, untuk persiapan menghadapi event selanjutnya, yakni MTQ tngkat Provinsi Banten sebagai agenda tahunan.

“Tentunya hal ini atas persetujuan dan dukungan dari Pak Bupati Tangerang  dan Wakil Bupati Tangerang,” tegasnya.

Kemudian lanjut Rudi, melalui MTQ ini, pemerintah dan juga LPTQ terus berupaya mengumandangkan syiar Islam, melalui kegiatan-kegiatan keagamaan sampai ke seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tangerang yang ada di 246 desa, 27 kelurahan dan 29 kecamatan.

“Semuanya sudah mempersiapkan MTQ ini sebagai momentum supaya kegiatan ini bisa dijalankan, sesuai visi dan misi Pak Bupati dari sisi keagamaan. Jadi aktivitas keagamaan ini yang kami kumandangkan kepada masyarakat,” tandasnya.

Pihaknya juga berharap, dengan kegiatan MTQ ini hubungan antara pemerintah dan ulama bisa berjalan dengan baik. “Kami juga berharap masyarakat bisa bersilaturahmi dalam momentum MTQ le-52 tahun 2022 tingkat Kabupaten Tangerang ini,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kafilah MTQ Kecamatan Tigaraksa, Ahmad Hidayat mengatakan, dari kafilah Tigaraksa, pihaknya sudah mendaftarkan 39 peserta untuk mengikuti 8 cabang dari 9 cabang yang dilombakan dalam MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Tangerang. Pihaknya optimis dapat meraih target juara di posisi lima besar.

“Kami optimis di empat cabang yakni tilawah, hifzhil qur’an, tafsir Al Qur’an dan khath Al-Quran, dapat meraih hasil terbaik,” tandasnya.

Tentunya kata Hidayat, dalam rangka syiar Islam dan mencetak kader-kader Islami, masyarakat Tigaraksa pun siap membantu dan mensukseskan MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang ini. “Kami siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ. Kebetulan kami juga sebagai tuan rumah MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Tangerang, jadi kami ikut membantu fasilitas tempat yang dipakai oleh panitia MTQ tingkat Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Kutif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *