Oktober 5, 2022

Bupati Zaki Resmi Menutup MTQ Ke-52 Kabupaten Tangerang, Kronjo Kembali Juara Umum

2 min read

Tigaraksa—Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten Tangerang yang berlangsung mulai 31 Januari sampai 7 Februari 2022 hari ini (7/2) ditutup secara resmi oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bertempat di GSG Masjid Agung Al Amjad di Tigaraksa.

Acara penutupan MTQ berlangsung khidmat selain dihadiri Bupati Zaki Iskandar terlihat dijajaran kursi depan Sekda H. Maesyal Rasyid selaku Ketua LPTQ kabupaten Tangerang, Kepala Kemenag Kabupaten H. A Baijuri, Ketua MUI kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi beserta Sekum MUI KH. Nur Alam, Ketua Dewan Hakim MTQ KH. Sanwani, Asda 1 H. Herry Haryanto, dan segenap Kadis, Kaban, Camat, dan Para Qori/Qoriah peringkat 1 sampai 3, dan para Official yang mendampinginya.

Bupati Zaki Iskandar dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kemenag Kabupaten yang telah menyatakan kesiapannya mengusung Kabupaten Tangerang menjadi Juara Umum pada MTQ Ke-19 Tingkat Provinsi Banten mendatang.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada Kecamatan Kronjo yang telah 2 kali ber-turut-turut menjadi juara umum, dan kepada para juara 10 besar yang tentunya akan maju nanti pada MTQ tingkat Provinsi Banten,” ujar Bupati Zaki Iskandar.

Bupati Zaki juga berharap pembinaan terhadap para qori Qoriah untuk dilaksanakan secara fokus dan berkualitas sehingga dapat meraih juara umum MTQ tingkat Provinsi nanti.

Hal yang agak berbeda terjadi pada MTQ ke-52 tahun ini diantaranya peringkat kategori 10 besar yaitu Kecamatan Tigaraksa masuk menjadi juara ke-4 dan perwakilan kecamatannya didaulat untuk maju menerima penghargaan plakat dari Sekda H. Maesyal Rasyid selaku Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang.

Tampil kedepan Lurah Kaduagung H. Mahfud Kuzaeni yang mewakili Camat Tigaraksa saat disebutkan juara ke-4 menerima plakat piagam secara simbolis.

“Alhamdulillah penghargaan juara ke-4 Kecamatan Tigaraksa kami terima untuk keberhasilan warga Tigaraksa yang telah berjibaku selama MTQ dan telah naik peringkat jadi papan atas, semoga juara ini jadi motivasi kuat untuk kita agar cinta Al Quran dan senantiasa dapat mengamalkannya,” ujar H. Mahfud Kuzaeni disela-sela kegiatan penutupan. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *