Mei 27, 2022

Warga Berterima kasih PUPR Banten dan BBWSC3 Telah Menormalisasi Sungai Cidurian

2 min read

Kab. Tangerang—-Kegiatan Normalisasi sungai Cidurian wilayah ditiga Kecamatan Suka Mulya, Kecamatan Kresek, dan Kecamatan Balaraja yang sedang dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Cidurian, Ciujung, Ciwaka (BBWSC3) dan Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Provinsi Banten, sifatnya swadaya.

Menurut Kades suka mulya, H.Nawawi alias H.Abang bahwa kegiatan Normalisasi di wilayahnya adalah bantuan dari pemerintah provinsi Banten melalui PUPR dan BBWSC3.

“Benar sekarang ini sedang ada kegiatan Normalisasi di wilayah saya, bantuan dari BBWSC3 dan PUPR Provinsi Banten, Normalisasi sungai Cidurian tepat nya di wilayah kami sangatlah penting karena kondisinya sungai tersebut sudah dangkal, sehingga air mengalir tidak maksimal. Minggu 27 Februari 2022.

Masih dengan H.Abang,” Saya ucapkan terima kasih kepada PUPR Provinsi Banten yang sudah membantu untuk Bahan Bakar Minyak Solarnya dan BBWSC3 juga membantu Alat Berat nya selama 10 hari sehingga warga kami khususnya para petani terbantu untuk mengaliri sawahnya, Alhamdulillah Normalisasi ini sudah berjalan selama 3 hari, semoga saja selesai sampai Bendungan Lewi Gede (BLG) 2,” sambung Kades Suka Mulya.

Ucapan sama juga dilontarkan oleh ketua Kelompok Tani Mukti, Jana kp.pondok gede Rt 06/01 Desa Suka mulya Kabupaten Tangerang.

“Saya juga mengungkapkan terima kasih kepada PUPR Provinsi Banten dan BBWSC3 kementerian, yang sudah membantu kami para petani disini, semoga bantuan ini tidak sampai Normalisasi saja, saya berharap sungai Cidurian ini khususnya di wilayah kami sampai dibangun Tembok Penahan Tanah (TPT) atau Turab, hal tersebut sangat penting agar tanahnya tidak longsor.” Ucap Jana.

Naya RT kp.pondok Gede RT.06/01 mengungkapkan hal yang sama, ” Saya ucapkan terima kasih kepada PUPR Provinsi Banten dan BBWSC3 kementerian yang sudah membantu warga kami, sudah 15 Tahun sungai Cidurian ini tidak ada Normalisasi sehingga kini sudah mulai pendangkalan, air sulit mengalir karena terhalang oleh rerumputan dan tanah menggunung, semoga saja tahun ini dilanjutkan dengan pembangunan TPT atau Turab agar tanahnya tidak longsor,” kata Naya

Ditambahkan oleh Kades Jengkol Kecamatan Kresek Gandi,” saya ucapkan terima kasih juga kepada PUPR Provinsi Banten dan BBWSC3 kementerian, 15 Tahun sungai Cidurian ini khususnya di wilayah kami belum tersentuh, kami berharap diagendakan dan direalisasikan pada tahun ini 2022 sungai ini dapat diturab,” harap Gandi. (Reno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *