Mei 26, 2022

Keren, 2 Camat dan UPT DLHK Kompak Turun Bersihkan Sampah di Kali Ceplak Sukamulya – Kresek

2 min read

Sukamulya—Kegiatan hari Jumat nampaknya dimanfaatkan jajaran pejabat di wilayah untuk Giat Jumsih (Jumsih), dan ini terlihat dari kompaknya sejumlah pejabat yang turun langsung bersihkan sampah yang berserakan mengotori sepanjang Bantaran kali Ceplak Sukamulya menuju Kresek.

Bahkan demi mengantisipasi banjir yang sering melanda wilayahnya Giat Jumsih kemarin Jumat (5/3/2022) dihadiri langsung dan turun mungutin sampah diantaranya Camat Sukamulya Yati Nurulhayati, Camat Kresek H.Epi Supriyatna, KA UPTD 1 DLHK Junaedi.SE. Kades Seluruh Kades Sukamulya Sekecamatan Kresek, personil UPTD 1 dengan skuadronnya sebanyak 30 orang.

Kepala UPTD 1 DLHK Kabupaten Tangerang Junaedi.SE menyampaikan dalam giat Jumsih ini pihak nya menurunkan 30 personil dan 6 Armada serta 1 alat berat, hari ini kami UPTD 1 melaksanakan giat membersihkan sampah yang berada di bantaran kali Ceplak Sukamulya menuju Sukamulya, Kresek.

“Kami berharap sekali kedepanya masyarakat Sukamulya , Kresek agar tidak membuang sampah dengan sembarangan di bantaran kali Sungai dan Normalisasi di bantaran kali Ceplak menuju kresek, hal ini dilakukan karena sangat penting sekali agar para petani petani yang berada di wikayah kresek bisa bertani dengan lancaranya pengairan ke sawah sawah,” papar Junaedi.

Dia juga mengatakan dengan sistem pengairan lancar maka akan menghasilkan hasil panen yang memuaskan dengan adanya pengairan yang lancar serta bersih dari sampah sampah.

Sementara itu Camat Kresek H. Epi Supriatna, menyampaikan giat kerja bakti pembersihan sampah dan tumpukan tanah di pintu air Ceplak merupakan kerjasama kami para Kades Kades di 9 Desa sekecamatan Kresek dan camat Sukamulya berserta para Kepala Desanya dalam rangka sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada para petani akan kebutuhan air yang akan mengairi sawah nya.

“Kali lancar maka ketersediaan serta untuk memperlancar air pada saluran sekunder dari Ceplak akan meningkatkan ketersediaan air pada Saluran sekunder yang melintasi di 9 Desa sekecamatan Kresek ,sehingga berdampak terhadap kebutuhan air pada sawah sawah yang ada di wilayah kecamatan kresek,” pungkas nya

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan ( DLHK ) Kabupaten Tangerang H. Ahmad Taupik, menyampaikan saat di konfirmasi ,menurut nya inilah salah satu bentuk implementasi one team one spirit one goal , sebagai motto dari Bupati Tangerang baik jajaran DLHK dalam hal ini UPTD kebersihan wilayah 1 dan Camat bersenergi untuk bersama sama melakukan penangangan sampah’ imbau nya

Lanjut Kadis DLHK Kabupaten Tangerang H. Ahmad Taupik , mengatakan dan kemudian sampah yang dibersihkan juga sampah yang ada di sungai hal ini sangat baik sekali dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi banjir, giat bersama ini kami budayakan diseluruh UPTD kebersihan tetap bersemangat bersinergi dengan jajaran kecamatan maupun pihak Desa , kelurahan , kegiatan inipun dalam upaya merealisasikan program unggulan Bupati Tangerang/ Wakil Bupati yaitu’ kita Peduli Permasalahan Sampah ( KIPRA ). (Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *