Mei 27, 2022

Kajati Banten Baru Kunjungi Wagub Andika, Silaturahmi dan Bicarakan Penguatan Sinergitas

2 min read

Serang—-Didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Gubernur Banten Wahidin Halim menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten yang baru, Leonard Eben Ezer Simanjuntak di Pendopo Gubernur Banten, Jalan Syekh Nawawi AlBantani No.1, Sukajaya, Kec. Curug, Kota Serang, Senin (7/3/2022).

Wagub Andika mengatakan, pertemuanya dengan Kejati dalam rangka silaturahmi dan peningkatan sinergitas dalam penegakkan serta pendampingan hukum dalam berbagai proses pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemerintah.

“Banyak hal yang tadi kita diskusikan tadi selain memang untuk silaturahmi, ada juga pembicaraan terkait penguatan kerjasama Pemprov dengan Kejaksaan,” kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Selain Andika, turut hadir pula dalam silaturahmi tersebut, Wakil Kajati Banten Marang bersama jajaran, serta beberapa pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Banten.

Andika melanjutkan, Pemprov bersama Kejati Banten sudah mempunyai cita-cita sama dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan berbagai pembangunan yang tengah dilakukan oleh pemerintah.

Untuk itu, pada kesempatan tadi, Kajati memberikan pesan agar bagaimana seluruh proses dan langkah yang dilakukan Pemprov ini harus bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat Banten.

“Dan saya bersama pak Gubernur sejak awal sudah berkomitmen untuk terus meningkatkan pencegahan terhadap potensi terjadinya korupsi, sehingga segala pembangunan yang dilakukan bisa secara maksimal dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Komitmen upaya pencegahan di Provinsi Banten sendiri dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data hasil perkembangan upaya pencegahan yang dilakukan, pada tahun 2018 sudah mencapai 69,00 persen, 2019 mencapai 82,00 persen, 2020 mencapai 91,76 persen dan pada tahun 2021 mencapai 93,25 persen.

Capaian peningkatan itu merupakan sebuah kemajuan atas kerja bersama, sehingga saat ini Provinsi Banten menempati posisi yang cukup bagus dalam hal pencegahan korupsi.

Sementara itu Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, sebagai Kajati Banten yang baru, dirinya melakukan silaturahmi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dalam rangka melakukan konsolidasi dan selanjutnya kita akan melakukan optimalisasi serta kolaborasi guna menciptakan pembangunan di wilayah Banten.

“Ke depan optimalisasi dan kolaborasi itu harus semakin baik antara Kajati dengan Pemprov Banten dalam menciptakan pembangunan kepada masyarakat yang lebih baik,” katanya.

Leonard Eben Ezer Simanjuntak resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten, Rabu (2/3/2022). Mantan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung tersebut resmi dilantik sebagai orang nomor satu di Kejati Banten oleh Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *