Juni 30, 2022

Camat Tigaraksa dan Dinsos Responsif Berikan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung di Desa Pematang

1 min read

Tigaraksa—Bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Desa Pematang Kecamatan Tigaraksa Sabtu Sore (9/4/2022) dan mengakibatkan sekitar 15 rumah warga rusak berat.

Bahkan ada salah rumah warga yang terparah atapnya hancur total milik M Umyani (35 thn) di Kp. Babakan karena angin kencang akibatkan pohon besar tumbang dan menimpa rumahnya sehingga sementara tidak bisa ditempati.

Mengetahui terjadinya bencana yang melanda warga Desa Pematang membuat Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos beserta jajarannya responsif sigap langsung datang memantau datang ke lokasi untuk memastikan kondisinya.

“Sejak kemarin kami sudah mendatangi ke rumah ibu Umyani yang rumahnya tertimpa pohon besar dan tidak bisa ditempati lagi lagi, memastikan kondisi keluarga itu dan sedikit memberikan bantuan dana juga sembako,” terang Camat Hj. Rahyuni ditemui saat mendampingi Tim Dinas Sosial Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan kepada para korban di kantor Desa Pematang hari ini (11/04).

Ditambahkan Camat Rahyuni hasil dari pemantauan ke sejumlah rumah yang terkena bencana angin kencang diketahui yang terparah menimpa rumah milik M. Umyani dan yang lainnya atapnya saja rusak sehingga langsung diperbaiki.

Sementara itu Kepala Desa Pematang Suharna menyatakan berterima kasih atas responsif kesigapan dari Camat Tigaraksa dan Dinas Sosial atas bantuan yang diberikan kepada warganya yang terkena bencana.

“Atas nama warga para korban bencana kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Camat dan Dinas Sosial yang peduli responsif membantu, semoga Allah SWT membalas dengan pahala berlipat ganda,” ujar Kades Suharna. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *