Juni 30, 2022

Upaya Pencegahan Dini ATGH Di Wilayah Kecamatan Solear Dibentuk FKDM

1 min read

Solear—Sebagai upaya pencegahan dini terhadap ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan, (ATGH) yang terjadi di masyarakat, Pemerintah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten bersama unsur TNI Polri, tokoh masyarakat dan para OKP, membentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kecamatan Solear, Senin (11/4/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Camat Solear H. Saedaman SH. MM itu memaparkan materi tentang maksud dan tujuan dibentuknya pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kecamatan Solear.

“Alhamdulillah pembentukan FKDM tingkat Kecamatan Solear telah diputuskan, dan yang menjadi pengurusnya adalah tokoh masyarakat, pemuda maupun elemen masyarakat lainnya,” ungkap Camat Solear Saedaman.

Dijelaskan Saedaman, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) adalah serangkaian upaya/tindakan untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan ditengah masyarakat dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan.

“Kita sudah memberikan penjelasan tentang perlunya dibentuk FKDM ini sebagai wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat,” ujarnya.

Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) ini kata Saedaman akan dilegalkan dan disampaikan ke Kesbangpol Kabupaten Tangerang.

Berikut susunan pengurus FKDM tingkat Kecamatan Solear, Ketua FKDM Irfan Maulana, wakil ketua FKDM Bayu Lesmana, Sekretaris Akhsan Syaepul Amri serta anggota FKDM diantaranya, Kastiawan N, dan Aldi Ramadhan. (Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *