Juni 30, 2022

Alhamdulillah, DKM Masjid Hidayatul Iman Bantar Panjang Terima Bantuan Tarling 20 Juta

1 min read

Tigaraksa—Malam ini dipastikan sebanyak 29 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid di 29 Kecamatan se-Kabupaten Tangerang serentak menerima dana 20 Juta rupiah bantuan Program Taraweh Keliling (Tarling) yang disalurkan langsung melalui rekening DKM nya masing-masing.

Salah satu penerima manfaat bantuan Tarling yang Rabu (20/4) malam ini dikucurkan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Tangerang yaitu DKM Masjid Hidayatul Iman yang berlokasi di Kp. Cileles Desa Bantar panjang Kecamatan Tigaraksa.

Acara yang penyerahan simbolis bantuan tersebut digelar bada sholat Maghrib dan langsung diserahkan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Tigaraksa H. Hera Laksana dan diterima Ketua DKM masjid Hidayatul Iman disaksikan sejumlah pejabat Kecamatan Tigaraksa, Pemerintah Desa Bantar Panjang dan para tokoh masyarakat setempat.

Kepala Seksi Pemberdayaan Kecamatan Tigaraksa A Manurung yang hadir membacakan kata sambutan Bupati Tangerang mengatakan program Tarling merupakan salah satu program unggulan Tangerang religi yang diantaranya memberikan bantuan dana 20 juta setiap tahun guna mendukung upaya memakmurkan 1 masjid di 29 Kecamatan.

“Semoga bantuan ini dapat menunjang keberlangsungan sarana prasana ibadah di masjid terutama untuk sanitasi dan kebersihannya,” ujar A Manurung.

Sementara Isma salah satu pengurus DKM Masjid Hidayatul Iman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melalui program Tarling di masjidnya.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat kami harapkan dan memang masjid ini lagi diperbaiki terutama untuk sanitasi dan tempat wudhu nya, insya Allah dana itu akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Isma seraya menunjukan salah satu sisi masjid yang sedang diperbaiki. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *