Mei 26, 2022

Heboh, Bazaar Ramadhan Pemkab Dibanjiri Emak-emak Antri Sembako Tebus Murah

2 min read

Tigaraksa—Hari ini Tanggal 21 April tepat diperingati Hari Kartini dipastikan lebih dari 2 ribuan warga yang didominasi Ibu Rumah Tangga (IRT) atau disebut Emak-emak semangat mengantri ria walau sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Bagaimana emak-emak tidak semangat pantang menyerah dan melupakan rasa cape lelah haus karena dengan berbekal kupon yang sebelumnya dibagikan melalui panitia mereka akan mendapat bahan sembako tebus murah, bahkan terdapat paket 35 Ribu dengan 3 item barang yaitu 3 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg Gula pasir.

Diketahui sekitar pukul 10.00 Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar beserta unsur Forkompimda membuka secara resmi bazaar sembako murah di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Tangerang di Tigaraksa.

Acara Bazaar Ramadhan yang diperuntukkan untuk masyarakat umum dan berpenghasilan rendah terutama warga sekitar Puspemkab itu nampaknya sangat diminati dan bahkan sejumlah emak-emak berharap kegiatan seperti ini digelar setiap hari.

“Bazar ini juga menjadi wadah untuk UMKM. Ke depan akan digelar lebih besar lagi agar kita bisa melibatkan lebih banyak warga dan UMKM di Kabupaten Tangerang,” Bupati A. Zaki Iskandar.

Sementara itu H. Slamet Budhi selaku Ketua Panitia Bazaar Ramadhan mengungkapkan, penyelenggaraan bazar menjelang Idul Fitri 1443 H terlaksana berkat partisipasi dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Tangerang, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang, IKAPTK, Usaha Kecil dan Mikro Kabupaten Tangerang serta Para Industri Kecil Menengah.

“Pelaksanaan bazar ini secara serentak juga dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang pada kecamatan-kecamatan dengan pembagian zonasi. Per zona dipusatkan pada satu kecamatan yang terdiri dari 4 (empat) atau 5 (lima) kecamatan,” jelas H. Slamet Budhi yang juga menjabat Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang.

Selain paket 35 ribu yang jadi primadona juga terdapat sembako tebus murah yang dijual pada bazar antara lain : 2,5 kg beras seharga Rp. 15.000, 1 kg gula pasir Rp. 10.000, 1 kg telur Rp. 17.000, 1 liter minyak goreng Rp. 15.000, 1 kg terigu Rp. 10.000, 5 Pcs mie instan Rp. 7.000, 1 kg kacang kupas Rp. 25.000, 1 botol sirup Rp. 10.000.

Salah satu pengunjung Bazaar berasal dari Tapos Tigaraksa yang mengaku sudah mengantri sejak pukul 9 pagi itu menyatakan apresiasi dan berterima kasih kepada Pemda Kabupaten Tangerang yang menyelenggarakan Bazaar Ramadhan.

“Terima kasih pa Bupati Zaki yang sudah menyelenggarakan kegiatan Bazaar ini, kalo bisa mah sebelum lebaran ini beberapa kali diadakan, lumayan bisa beli telur 1 kg cuma 17 ribu, minyak sayur 1 liter 15 ribu, harganya jauh dari pasaran,” ucapnya semangat. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *