Mei 26, 2022

Jelang Lebaran Dinas Bina Marga Gencar Perbaiki Jalan, Lubang-lubang Ditambal Pake Hotmix

2 min read

Tigaraksa—Jelang Hari Raya Iedul Fitri yang tinggal 5 hari lagi nampaknya dimanfaatkan instansi yang mengurusi perbaikan jalan Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang dengan gencar melakukan perbaikan, dan saat ini perbaikan diBeberapa titik yang dilakukan, meliputi jalan-jalan di perbatasan dengan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Serang, jalur menuju tol, hingga jalur pendukung mobilitas di bidang kesehatan.

“Untuk lubang-lubang yang membahayakan dilakukan perbaikan menggunakan hotmix. Dengan perbaikan ini ruas jalan Kabupaten Tangerang yang akan dilalui para pemudik sudah dalam kondisi baik, aman dan layak digunakan,” Kepala DBMSDA Iwan Firmansah E.

Ia melanjutkan, selain perbaikan 37 ruas jalan Kabupaten, pihaknya juga berencana menginformasikan pada penyelenggara jalan Provinsi Banten dan jalan nasional yakni Kementrian PUPR melalui Balai Nasional Jalan Wilayah VI di Pasar Jumat Jakarta Selatan beberapa ruas jalan provinsi serta jalan nasional. Ada 9 ruas jalan provinsi dan 1 jalan nasional yang akan diperbaiki.

“Kami (DBMSDA) terus berkoordinasi dengan PUPR Provinsi (Banten) atas kondisi jalan nasional dan jalan Provinsi Banten yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang yang menjadi tanggung jawabnya untuk diperbaiki. Sampai saat ini sudah ada beberapa jalan yang sudah diperbaiki sejak Jum’at (22/4/22),” jelasnya.

Diketahui salah satu ruas jalan yang juga terlihat diperbaiki dengan menutup lubang dengan hotmix diantaranya Dekker jalan raya Sodong Tigaraksa yang sebelumnya berlubang tepat ditengah akibat pengerjaan yang asal-asalan dan terkesan tidak profesional. “Alhamdulillah kemaren dari Bina Marga memperbaiki menutup lubang jalan itu pake hotmix dan sekarang sudah nyaman lagi tidak membahayakan,” ujar salah satu warga yang berjualan disekitar jalan tersebut.

Kadis Bina Marga juga mengungkapkan dengan adanya perbaikan ruas jalan ini, Iwan berharap agar para pemudik dapat merasa aman dan nyaman sampai tujuan. “Untuk kedepannya kami akan terus meningkatkan perbaikan jalan yang ada di Kabupaten Tangerang, mengingat banyaknya kendaraan over dimension dan over capacity yang kerap membuat jalan menjadi rusak dini dan tidak mencapai umur rencana,” tegasnya.

Iwan menambahkan, pihaknya juga menampung laporan dari masyarakat terkait kerusakan jalan untuk menunjang kelancaran mobilitas masyarakat, terutama momen mudik. Masyarakat dapat melaporkannya melalui website SP4N-LAPOR (https://lapor.tangerangkab.go.id) dan media sosial Instagram @dbmsda.kabtangerang. “Kalau ada yang rusak laporkan. Apabila jalan provinsi nanti akan kita sampaikan dan teruskan ke penanggung jawabnya,” tuturnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *