Mei 26, 2022

Besok Senin Hari Raya Iedul Fitri Yaa, Good bye Ramadhan 1443 Semoga Ketemu Lagi Tahun Depan

2 min read

Foto kiriman Topik Al Firdaus

Perayaaan Hari Raya Kemenangan Iedul Fitri 1443 Hijriyah dipastikan jatuh pada hari Senin tanggal 2 Mei 2022 besok, dan kemungkinan sore ini Kemenag RI akan mengumumkan hasil sidang isbathnya.

Ucapan perpisahan Bulan Suci Ramadhan dengan berbagai macam model di medsos banyak menghiasj akun FB, IG, Twitter, dll, semua nyaris merasa sedih dan haru disertai doa agar masih diberikan umur panjang oleh Allah SWT sehingga bisa merasakan kembali indahnya bulan tersebut tahun depan.

Esensi penting hikmah yang bisa kita ambil dari bulan puasa dan hari kemenangan Iedul Fitri diantaranya makin meningkatnya rasa solidaritas umat muslim terhadap sesama yang nasibnya kurang beruntung secara ekonomi dan sosial, dibuktikan dengan banyaknya acara kegiatan buka puasa bersama (bukber) disertai santunan anak yatim dan duafha yang diprakarsai organisasi baik pemerintah maupun non pemerintah.

Bahkan kehebatan bulan puasa juga selain kita diwajibkan menahan hawa nafsu materil (makan minum) dan sprituil juga diakhiri dengan kewajiban untuk menunaikan zakat fitrah yang nilainya sudah ditentukan secara syariat agama Islam dan teknis pengumpulan pendistribusiannya pun sudah diatur sedemikian rupa sehingga lebih tepat sasaran dan tepat waktu sesuai harapan.

Bahwa Zakat fitrah itu rukun Islam jadi ditunaikan umat muslim dan bila jumlah umat ini 90 % saja dari jumlah penduduk Indonesia maka berapa Trilyun zakat fitrah yang bisa disalurkan kepada 8 asnaf terutama utk fakir miskin yang ada dilingkungan kita, saya yakin kalo umat kompak dan profesional dalam pengelolaannya maka warga tidak akan berpikir ingin dapat Bansos dari pemerintah di bulan puasa ini.

Kami segenap Manajemen dan Redaksi TangerangSejahtera.com mengucapkan “Selamat hari raya Iedul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Batin, semoga dihari kemenangan ini kita dapat meraih Maghfiroh dan ampunan dari Allah SWT. Aaammin YRA… (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *