Juni 30, 2022

Akhirnya M Umyani Senyum Bahagia Dibantu Sekda RM Untuk Menyelesaikan Perbaikan Rumahnya

2 min read

Tigaraksa—-Kejadian musibah bencana angin puting beliung yang menimpa warga Desa Pematang Kecamatan Tigaraksa pada Hari Sabtu sore (09/04) bulan lalu dan merusak 15 rumah termasuk 1 rumah milik m Mohamad Umyani yang paling parah tertimpa pohon jengkol sehingga tak bisa ditempati dan sementara tinggal di rumah tetangga.

Kondisi memprihatinkan keluarga M. Umyani dengan istri dan 3 puteranya itu cukup menarik perhatian warga sekitar untuk membantu termasuk Camat Tigaraksa, Kepala Dinsos, Kepala BPBD bahkan sampai ke telinga Sekda Kabupaten Tangerang H. Rudi Maesyal Rasyid dan juga Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Yaya Amsori sehingga hari ini (25/05) datang mengunjunginya.

“Alhamdulillah terima kasih kami haturkan kepada Pa Sekda RM yang telah membantu kami sekeluarga sehingga insya Allah dapat menyelesaikan perbaikan rumah, semoga Allah membalas amal kebaikan bapak, ibu dengan pahala berlipat ganda,” ujar M. Umyani usai menerima dana bantuan yang secara langsung diberikan Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni disaksikan perangkat desa Pematang termasuk Anggota DPRD Yaya Amsori didepan rumahnya di Kp. Babakan Desa Pematang Tigaraksa.

Umyani yang berprofesi ojek konvensional itu juga mengungkapkan usai musibah yang menimpanya bulan lalu dan keluarga terpaksa mengungsi ke rumah tetangganya, dan ia bersyukur dan sangat berterima kasih atas kekompakan warga sekitar rumah, para tokoh masyarakat dan para ketua RT, RW, dan Jaro setempat yang telah ber-gotong royong memperbaiki rumah sampai kondisinya 70 % dan bisa ditempati lagi walau belum selesai.

“Bantuan dana ini dari pa Sekda insya Allah bisa dipakai untuk menyelesaikan perbaikan rumah bapak Umyani, silahkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan terutama untuk menutup atap rumah yang sebagian belum tertutup itu,” ujar Camat Hj. Rahyuni.

Anggota DPRD Yaya Amsori juga menambahkan program bedah rumah yang digulirkan APBD tidak bisa menyentuh rehab rumah yang kepemilikan tanahnya bukan milik sendiri sehingga harus melalui swadaya warga, dan bantuan dana dari pa Sekda melalui Camat Tigaraksa itu bagian dari kepedulian pejabat pemerintah untuk ikut swadaya dana.

“Pa Umyani silahkan pergunakan dana bantuan dari pa Sekda ini untuk menyelesaikan perbaikan rumahnya, untuk bayar tukang dan bahan lain yang belum tersedia. Insya Allah selesai yaa,” ucap Yaya Amsori anggota dewan dari Fraksi Demokrat yang juga warga Tigaraksa itu. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *